Kamis, 21 Juli 2016

Pokemon GO, Niantic Labs Jadi Kaya Mendadak

Sudah hampir semua kalangan tahu bahwa Pokemon Go mendapatkan kesuksesan yg luar biasa semenjak peluncurannya minggu lalu. Meskipun game tersebut masih belum sempurna di dalamnya, Niantic Labs tetap mendapatkan pendapatan yang sangat banyak berkat game online buatan mereka tersebut.

Banyak pengamat yakin jika Pokemon GO sudah berpenghasilan melebihi US $14 juta, baik dari iOS ataupun Android. Sejak perilisannya pada tanggal 6 Juli lalu, game tersebut sudah berhasil menjadi fenomena yang sangat mendunia.
Saat ini ada lebih banyak orang yang bermain game tersebut daripada mereka yang menggunakan aplikasi media sosial seperti Twitter atau Snapchat. Bahkan banyak orang yang tidak tahu apapun tentang Pokemon bahkan belum pernah bermain game tersebut sebelumnya ikut-ikutan bermain hanya utk ingin tahu seperti apa cara kerjanya.
Apa sebenarnya perbedaan game ini dengan game smartphone yg lainnya seperti Clash of Clans atau Clash Royale. Tidak hanya Pokemon GO menggunakan teknologi “augmented reality” untuk membuat pemainnya merasakan sensasi menangkap Pokemon liar, namun, secara tidak langsung permainan ini juga mengajak para pemainnya untuk pergi keluar dan melihat berbagai tempat yang belum pernah dikunjungi sebelumnya hingga bersosialisasi dengan pemain lain secara langsung. Walaupun saat bermain kita tetap harus memperhatikan layar smartphone, kita juga dapat bertemu dengan berbagai orang baru dan saling membicarakan Pokemon, bahkan beberapa orang mulai membentuk sebuah komunitas untuk saling bekerjasama mencari Pokemon.
Banyak orang-orang sudah tak sabaran untuk segera bermain Pokemon GO, dan berbagai masalah server yang dialami game tersebut tidak menjadi halangan bagi mereka untuk segera bermain dan menangkap Pokemon. Kini Niantic Labs mungkin sudah membuat sebuah update terbaru utk mengatasi masalah-masalah tersebut, namun game tersebut masih jauh dari sempurna.
Tidak heran jika Pokemon GO berhasil meraup banyak uang dalam waktu yang sanagat singkat. Banyak yang memprediksikan bahwa popularitas dari game ini masih akan sangat tinggi hingga akhir musim panas, jadi para developer game mobile lainnya harus sabar untuk dapat menyaingi Pokemon GO . Sebenarnya  masih banyak game lainnya di luar sana yang terus bermunculan, namun sekarang hanyalah satu hal, Pokemon GO.
Siapa saja akan langsung ketagihan setelah mereka merasakan senasi menangkap Pokemon pertama mereka dalam game tersebut. Secara bertahap Pokemon GO telah menjadi sekedar game mobile biasa, dan banyak orang mulai memasukan permainan tersebut kedalam rutinitas keseharian mereka. Jika hanya dalam waktu singkat mereka telah berhasil mendapatkan penghasilan hingga sebesar US $14 Juta, maka bisa dipastikan angka tersebut akan terus meningkat secara drastis.
Menurut anda sejauh mana Pokemon GO akan terus berkembang? Apakah kepopuleran game ini akan mengalahkan game mobile lainnya?. Silahkan berikan komentar anda melalui kolom komentar yah.....POKEMON GO

agen poker | bandar poker | bandar kiu | poker facebook |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar